INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Galaxy Tab Terbukti Tidak Mencontek Ipad

iPad dan Galaxy Tab
Samsung Electronics jadinya dapat sedikit lebih tenang, sehabis berhasil menang di pengadilan terkait tuntutan Apple terhadap Galaxy Tab. Samsung berhasil mengalahkan Apple alasannya ialah desain Galaxy Tab tidak terbukti seolah-olah dengan iPad.

Hakim Pengadilan Tinggi Inggris Colin Birss menjelaskan desain Samsung Galaxy Tab hampir mempunyai desain yang seolah-olah dengan Apple iPad, kalau dilihat dari depan. Namun mempunyai detail yang berbeda bila dilihat dari belakang.

"Kedua produk itu tidak mempunyai desain yang sama. Galaxy Tab tidak mempunyai simplisitas ekstrim dibanding dengan desain iPad. Galaxy Tab juga tidak sekeren iPad. Kesan keseluruhan yang dihasilkan berbeda," kata Birss.

Pihak Samsung pun menghormati putusan Pengadilan Tinggi Inggris. Meski dikatakan tidak sebagus iPad, Samsung pun dapat menerangkan bahwa produknya tersebut merupakan hak kekayaan intelektual mereka.

"Jika Apple terus melaksanakan tuntutan aturan yang berlebih di negara lain khususnya ihwal desain generik, maka akan membahayakan penemuan dalam industri. Selain itu, pilihan konsumen juga akan terbatas," kata Samsung dalam pernyataannya.

Kemenangan Samsung terhadap Apple ini muncul beberapa hari sehabis pengadilan AS resmi mengabulkan somasi Apple untuk melarang penjualan Samsung Galaxy Nexus. Meski, ketika ini, Galaxy Nexus pun sudah mulai dapat dijual kembali di Google Play Store.

Kedua perusahaan ini juga terus bersengketa hak paten, khususnya di 10 negara di dunia. Ini menerangkan bahwa memang ada persaingan di pasar perangkat mobile.

Sekadar catatan, kisruh perang paten antara Apple dan Samsung ini sudah berjalan lama. Memang pada April lalu, mantan CEO Apple John Sculley pernah menyatakan bahwa hanya Samsung Galaxy Tab yang menjadi tentangan terberat Apple iPad.

Tapi, dari beberapa sengketa antara iPad dan Galaxy, kedua produk tersebut memang dianggap mempunyai desain berbeda. Di Pengadilan Negeri Duesseldorf, Jerman, mengeluarkan putusan bahwa tablet Samsung Galaxy Tab 10.1N (dengan aksara N di belakangnya) tidak terlihat seolah-olah dengan iPad.

Di Australia, Apple sempat melarang penjualan Galaxy Tab 10.1 semenjak Juli 2011. Namun Samsung melawannya dengan mengeluarkan iklan menggelitik, yang memanfaatkan kisruh dengan Apple.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel