INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Selecao Coreng Comeback Inggris Raya

Neymar da Silva Santos Junior (kanan) cetak gol kedua Brasil ke gawang Inggris Raya
Kembalinya tim Inggris Raya jelang Olimpiade sesudah bolos selama 36 tahun, ditandai dengan hasil minor, dini hari tadi. Inggris Raya bentukan Stuart Pearce untuk Olimpiade London 2012, mesti menelan malu usai dipermalukan Brasil.

Ya, Inggris Raya yang tak pernah lagi mengirim tim cabang sepakbola semenjak 1976-2008, terpaksa menelan malu dari negara adikuasa sepakbola asal Amerika Selatan tersebut. Brasil menang 2-0 berkat gol Sandro dan Neymar yang terhidang dari titik penalti.

Babak I
Laga berjalan sedang-sedang saja di awal interval pertama, tak ada pergerakan maupun manuver-manuver kedua tim yang mengejutkan. Baik Brasil maupun Inggris Raya masih meraba kekuatan sembari merapatkan barisan sedari lini tengah.

Peluang sekaligus gol gres tiba di sesudah waktu melewati menit ke-10. Gol pemecah kebuntuan Seleção tiba sesudah umpan Neymar menyasar ke kepala Sandro. Lewat tandukannya, gelandang Tottenham Hotspur itu memecundangi kiper Inggris, Jason Steele di menit ke-12.

Tuan rumah berupaya membalas ketertinggalan dan peluang terbaik pertama Inggris tiba dari crossing Ryan Giggs, tiga menit berselang sesudah gol pertama Brasil. Sayang, umpan cantik Giggs mendarat ke tangan Rafael Barbosa meski Micah Richards sudah berusaha menerjang dengan sundulannya.

Nahas untuk tim besutan Stuart Pearce di menit ke-35. Di tengah usaha mencari gol penyeimbang, Inggris justru kembali kebobolan yang lagi-lagi dilesakkan bomber nyentrik, Neymar dari titik putih.

Berawal dari aksi olah bola Hulk di area terlarang, Richards yang kadung tak ‘sabaran’ melaksanakan tekel terkesan kasar. Wasit yang melihat kejadian tersebut, sontak menunjuk titik dua belas pas. Neymar yang menjadi algojo tak menyianyiakan kans mencetak gol keduanya. Angka 2-0 untuk Brasil di papan skor di Riverside Stadium, bertahan sampai turun minum.

Babak II
Memasuki babak kedua, Pearce mencoba empat pergantian pemain sekaligus, terutama untuk sektor bertahan, termasuk di bawah mistar. Steele ditarik dan digantikan Jack Butland, yang sempat menjadi kiper ketiga skuad Inggris di Euro 2012.

Kendati begitu, belum terlihat perubahan agresivitas Inggris Raya untuk setidaknya memperkecil keadaan. Adapun Brasil, belum sanggup lagi menemukan gol ketiganya. Segala upaya dari Neymar, Hulk dan Ganso yang masuk di menit ke-69, masih belum melahirkan gol lagi. Hanya sekedar peluang yang berkesudahan tendangan gawang, offside dan tendangan sudut.

Peluang emas Brasil gres kembali hadir di akhir-akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-89. Lucas Moura yang masuk di menit ke-73 menggantikan Oscar Júnior, mendapati momen man to man dengan Butland. Sayang, kans-nya menguap sesudah sontekannya diselamatkan kaki Butland.

Neymar juga kembali ‘ikut-ikutan’ meneror, semenit berselang. Sempat melewati beberapa bek Inggris Raya, Neymar coba melepaskan sepakan keras mengarah dan lagi-lagi, Butland tampil heroik mementahkan peluang Neymar.

Nampaknya lain kali, Pearce harus memainkan Butland lebih awal. Di menit ke-90+1, kiper Birmingham City itu makin ‘menggila’ di bawah mistar gawang. Dua peluang emas berturut-turut dari Neymar dan Ganso kembali dipentalkan dengan brilian. Hingga simpulan pertandingan, skor 2-0 untuk Brasil tetap lestari.

Susunan Pemain:
Inggris Raya: Jason Steele/Jack Butland (46’), Ryan Bertrand/Jack Cork (46’), Micah Richards/Craig Dawson (74’), James Tomkins/Steven Caulker (46’), Neil Taylor, Tom Cleverley, Joe Allen, Ryan Giggs/Aaron Ramsey (63’), Craig Bellamy/Marvin Sordell (63), Daniel Sturridge/Scott Sinclair (46’), Danny Rose

Brasil: Rafael Barbosa, Rafael da Silva, Thiago Silva, Juan Jesus, Sandro Cordeiro/Danilo Luiz (84’), Marcelo Vieira/Alex Sandro (79’), Rômulo Monteiro, Leandro Damiao/Alexandre Pato (73’), Oscar Júnior/Lucas Moura (69’), Neymar da Silva, Hulk de Souza/Paulo Ganso (69’).

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel